Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Jumat, 18 Februari 2011

Taman Kota Diusulkan dalam Musrenbang


BUMIAYU - Pembangunan taman kota Bumiayu sebagai fasilitas ruang pubik bagi warga diusulkan dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan di Bumiayu yang digelar Kamis (17/2) kemarin.
Pembangunan taman kota dipandang perlu selain sebagai fasilitas terbuka bagi warga, juga berfungsi sebagai paru-paru kota, sekaligus sebagai pengendali iklim mikro, konservasi tanah dan air.
"Terlebih dengan tingkat mobilitas warga Kecamatan Bumiayu yang semakin meningkat saat ini, sehingga taman kota dapat dijadikan sebagai penyeimbang kegiatan sosial masyarakat," ungkap Yani, peserta Musrenbang.
Menurut Yani, taman kota yang dimaksud adalah tersediannya lahan yang teduh, sejuk dan nyaman. Sehingga warga dapat memanfaatkan sebagai sarana berjalan kaki setiap pagi, olahraga dan tempat anak-anak bermain dan belajar. Bahkan dari ramainya pengunjung tidak menutup kemungkinan banyak penjual jajanan untuk menyediakan makanan.
"Lokasi yang dipandang ideal untuk dijadikan sebagai taman kota yakni Pasar Kalierang, yang berada di pertigaan jalan KH Ahmad Dahlan. Lokasi tersebt dipandang cocok sebagai taman kota karena berada di pusat kegiatan warga," kata Yani.
Dikatakan Yani, sebelumnya lokasi tersebut merupakan kompleks Kantor Pengairan yang sudah mirip dengan taman kota. Hanya saja tahun 2001 lalu, Pemkab membangun bekas kantor tersebut menjadi pasar. Langkah itu dilakukan Pemkab sebagai upaya mengakomodir para pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang trotoar jalan utama Bumiayu saat itu.
"Tapi yang berkembang sekarang ini para pedagang yang memiliki kios di dalam pasar kembali berjualan di luar, padahal di dalam pasar kios banyak yang kosong," sambugnya.
Menyikapi usulan tersebut, Camat Bumiayu Eko Purwanto BA SIp mengatakan, wacana pembangunan taman kota sudah cukup lama mengemuka di tengah warga masyarakat. Namun pihaknya belum mendapat usulan resmi terkait pembangunan tersebut.
"Wacananya sudah ada tapi belum secara resmi diajukan, karenanya melalui kegiatan Musrenbang ini diharapkan usulan tersebut dapat terakomodir," terang Eko.
Hadir dalam kegiatan Musrenbang yang diadakan di aula Kantor Kecamatan Bumiayu di antaranya Wakil Ketua DPRD drh HM Agus Sutrisno, serta sejumlah anggota dewan seperti H Iskak, H Sururul Fuad Lc, H Suprapto, H Imam Sairi, Ahmad Jazuli  dan Tri Murdiningsih. Selain itu kegiatan juga diikuti oleh sejumlah pejabat lintas dinas di Kecamatan Bumiayu, para kepala desa dan Bappeda Kabupaten Brebes. (pri)

1 komentar:

andini mengatakan...

taman kota ??,setuju sekali,sudah saatnya di jantung kota walau kota kecil sekalipun itu perlu sekali.sebagai paru-paru kota, mempercantik kota,dll.tapi yg terpenting pemeliharaannya dari semua pihak.wargapun perlu menjaga nya agar selalu terpelihara.OK..!!

Hi hi hi hiii....