Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 22 Desember 2010

Menolak Lamaran yang Tak Diinginkan

Lastri Marselina - Okezone
Detail Berita
Katakan secara baik dan dan lembut saat Anda menolak lamarannya. (Foto: Google)

TIDAK semua hubungan berakhir di pernikahan. Tentu, saat ini Anda berada dalam hubungan yang serius, tapi entah kenapa Anda tahu bahwa hubungan ini tidak akan berlanjut ke pernikahan.

Lalu sebelum Anda sadari, pasangan telah berlutut di hadapan Anda dengan cincin berlian di tangan kanannya, memandang dengan penuh cinta, gugup sambil berkata, “Maukah kau menikah denganku?”. Apa yang harus Anda lakukan sekarang?

Ternyata, menolak lamaran merupakan hal yang paling sulit dalam suatu hubungan, dan tidak ada yang dapat dilakukan selain mengatakan “tidak” secara baik dan lembut. Demikian yang okezone kutip dari Datingtips, Rabu (22/12/2010).

Jika dilakukan secara pribadi (rumah Anda atau rumah pasangan)

Anggap Anda beruntung karena tidak harus mematahkan egonya di hadapan banyak orang. Ketika dia melakukannya, lihat matanya dalam-dalam dan katakan padanya dengan cara terbaik bahwa Anda belum siap berkomitmen dan katakan apa yang Anda rasakan tentang pasangan.

Jika pada suatu waktu pikiran Anda berubah dan ingin membina masa depan dengannya, jangan menceritakannya terlebih dahulu. Penolakan Anda sudah cukup bagi dia untuk diatasi saat ini.

Jika dilakukan di tempat umum (restoran)

Jangan banyak bicara, tapi ajak dia untuk berbicara empat mata di ruangan pribadi. Atau jika memang restoran sedang penuh, katakan langsung jawaban Anda, setidaknya dia tidak akan dipermalukan. Sampaikan perasaan Anda dan alasan Anda tidak bisa (sekarang atau kapanpun) menikah dengannya.

Setelah penolakan

Selanjutnya yang ada hanya rasa canggung. Jika Anda masih ingin melanjutkan hubungan, tinggal beberapa waktu untuk menunjukkan bahwa Anda masih tertarik padanya. Hari-hari berikutnya mungkin dia akan merasa rentan. Tunjukkan bahwa Anda tidak ingin menikah sekarang, bukan berarti tidak ada masa depan bagi Anda berdua.

Jika Anda merasa bersalah karena merasa mengkhianati hatinya dengan penolakan, ingatlah bahwa yang Anda lakukan itu bijaksana. Pertimbangkan tingkat perceraian atau perselingkuhan akibat ketidaksiapan seseorang untuk menikah.

Reaksi pasangan

Cara dia menerima penolakan, membuat Anda mampu menilainya lebih jauh. Atau Anda akan diperbolehkan melihat sisi lain dari dirinya, yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Pilihannya adalah melanjutkan atau tidak hubungan dengannya.

Jika pada akhirnya dia yang memutuskan hubungan, janganlah khawatir karena pada suatu waktu Anda akan bertemu dengan orang lain. Mungkin saja seseorang yang memang dijodohkan untuk Anda.

(tty)

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....