Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Senin, 07 Februari 2011

Jalan Bumiayu-Kalinusu Kembali Rusak


Poto:.Kondisi jalan raya Kaliwadas juga sama seperti
kondisi jalur dari arah Kalinusu ke arah Bumiayu,

BUMIAYU - Ruas jalan Bumiayu-Kalinusu, Kecamatan Bumiayu kembali rusak. Padahal ruas jalan tersebut baru selesai dikerjakan dengan lapisan hotmix pada  akhir tahun 2008 lalu. Namun saat ini kondisinya sudah "bregal-bregul" lagi.
Semula warga begitu gembira melihat adanya pembangunan jalan berharap daerah mereka akan semakin cepat maju dan berkembang. Lebih-lebih lagi dengan diaspalnya jalan itu, volume kendaraan yang akan melintas dari jalan itu pasti terus meningkat dan ini bisa menambah pendapatan bagi warga di sekitar jalan.
Namun kenyataannya, harapan warga menjadi sirna, karena beberapa bagian ruas badan jalan sudah mengalami rusak parah. Kerusakan terjadi di empat titik yakni blok Kuta, Dukuh Kampung baru, Kali Alang-alang timur dan barat yang semuanya masuk wilayah Desa Kalinusu. "Mas lihat sendiri keadaanya sudah seperti ini, lapisan aspal terkelupas dari badan jalan. Padahal jalan ini termasuk baru dibangun," tutur Mawardi (39) warga Desa Kalinusu, Sabtu (5/2).         

Dikatakan, warga menaruh harapan besar saat ruas jalan tersebut mendapat perbaikan, namun dengan kondisi yang saat ini terjadi warga kembali pesimis. "Mbok ya kualitasnya ditingkatkan, jangan asal membangun tetapi tidak lama sudah rusak lagi. Ya uangnya habis untuk membangun itu-itu saja," kata Firdaus (41) warga lainnya.

Warga juga berharap pemerintah segera membangun kembali ruas jalan yang telah rusak tersebut. Selain untuk kelancaran distribusi barang, jasa, dan hasil bumi warga setempat, jalan yang bagus juga berdampak pada kelancaran perekonomian warga di daerah tersebut.

"Gara-gara jalannya rusak, ongkos ikut mahal. Daerah kami jadi kumuh dan orang enggan berkunjung karena jalannya rusak," ujar Firdaus. Wasid, Kades Kalinusu membenarkan kondisi kerusakan yang terjadi, menurut dia pihaknya telah melaporkan kondisi yang terjadi diruas jalan yang masuk ke wilayah desanya sepanjang 1,5 kilometer tersebut.

"Kami sudah melaporkan kepada UPT PU Bumiayu, semenjak terjadinya kerusakan awal beberapa waktu setelah perbaikan diselesaikan. Tapi hingga kerusakan semakin parah seperti saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Namun informasi yang kami dapat perbaikan akan dilakukan tahun ini," ungkapnya. (pri).
radar tegal.com

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....