Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 16 November 2010

Ada Apa di Balik Mimpi Sensual?


image

MIMPI mungkin hanya sekadar bunga tidur, tidak memiliki arti apapun. Namun sebagian orang menganggap mimpi sebagai sesuatu yang serius, seperti halnya sebuah riset pernah dilakukan oleh Carey Morewedge, seorang dosen di Carnegie Mellon University di Pittsburgh, Amerika. Ia percaya mimpi mengandung kebenaran yang tersembunyi.

Dalam pengertian umumnya, mimpi diartikan sebagai salah satu cara otak mengeluarkan ide, hasrat atau ketakutan yang terlalu abstrak. Tujuan dari mimpi itu adalah menyalurkan sebagian 'sampah' fantasi, ide atau hasrat, sehingga tidak terlalu membebani pikiran. Jadi prinsipnya sama seperti mengosongkan tempat sampah.

Seperti halnya mimpi biasa, mimpi sensual pun ternyata tidak hanya sekedar pelepasan hasrat seksual saja. Di balik mimpi sensual, terkandung juga makna psikologis lain yang wajib diperhatikan. Diungkapkan juga oleh Hilda Hutcherson, M.D., seorang penulis sex, "mimpi sensual itu normal".

Mimpi sensual yang mungkin pernah Anda alami dengan sesorang yang bukan pasangan hidupnya, tentu saja menimbulkan bermacam perasaan, dari malu, jengah, aneh hingga desir bahagia. Dalam bukunya berjudul "Sex Dreams and Symbols-Interpreting Your Subconcious Desires", Dr. Pam Spurr mencoba membantu Anda mengungkap beberapa rahasia mimpi sensual, seperti berikut ini:

Bercinta dengan seseorang yang dibenci

Tidak pernah sebersit pun terlintas di pikiran, hingga di dalam mimpi, Anda terlibat percintaan dengan seseorang yang Anda benci selama ini, misalnya dengan rekan kerja yang kasar, bos yang pemarah atau tetangga depan rumah yang menyebalkan setengah mati.

Mimpi bercinta dengan orang dalam mimpi Anda tersebut adalah pesan simbolik yang ingin disampaikan alam bawah sadar, agar Anda berdami dan mengubur dalam-dalam semua permasalahan yang pernah timbul. Mimpi ini juga jadi representasi atas ketidakpercayaan Anda terhadap orang tersebut.

Jika dalam mimpi itu ada puas yang mengalir di dalam diri, maka ini bisa jadi pertanda bahwa Anda sebenarnya menaruh kekaguman yang mendalam terhadap orang tersebut. Anda boleh saja tidak menyukainya di kehidupan nyata, tetapi Anda diam-diam menyukai keahlian atau bakat yang dia miliki, dan itu semua terwujud lewat pencitraan sensual pada ekspresi mimpi.

Bercinta dengan selebriti

Menaruh kekaguman pada seseorang yang memang Anda kagumi di dunia nyata, misalnya selebriti (pria), bukan berarti Anda tidak puas dengan kehidupan seksual Anda dengan pasangan hidup. Ini adalah bentuk pelampiasan hasrat yang menyublim menjadi bunga tidur, dan Anda senang-senang saja dengan pengalaman baru tersebut.

Bercinta dengan beberapa orang

Jika memimpikan bercinta dengan dua orang sekaligus, adalah indikasi Anda ingin dipuja, dimanja, dan juga menikmati diperebutkan keduanya. Jika mimpi itu diikuti perasaan puas dan bahagia, maka itu berarti refleksi atas ketidakpuasan Anda atas kehidupan seksual yang stagnan.

Sebaliknya, jika mimpi diikuti perasaan gelisah dan tidak nyaman, itu adalah refleksi atas perasaan tertekan Anda dalam menjalani kehidupan seksual bersama pasangan. Misal, ada sesuatu terkait seks yang tidak bisa Anda berikan kepada pasangan.

Bercinta dengan mantan kekasih

Mimpi sensual dengan mantan kekasih (atau mantan suami) dan dalam mimpi tersebut Anda kepergok pasangan baru Anda saat ini, maka ini adalah sebuah simbol yang mengindikasikan Anda masih terikat perasaan yang kuat dengan mantan Anda tersebut. Adegan kepergok ini adalah sinyal peringatan dari alam bawah sadar agar Anda berdamai dengan perasaan tersebut.

Berkebalikan jika dalam mimpi tersebut Anda tidak kepergok pasangan saat ini, maka diindikasikan Anda sedang mencari rasa nyaman. Memimpikan seseorang yang pernah hadir dalam kehidupan Anda dulu adalah refleksi atas perasaaan nyaman yang ingin Anda raih di kehidupan sekarang.

Bila mimpi tersebut hadir berulang-ulang, maka alam bawah sadar sedang mengingatkan agar Anda sepenuhnya melupakan kenangan masa lalu dan segera menguburnya dalam-dalam.

Bercinta dengan rekan kerja

Apakah Anda pernah mengalaminya? Ada perasaan aneh dan heran yang menghinggapi hati. Seseorang yang Anda yakini sebagai kawan profesional di lingkungan kantor, tiba-tiba datang mengusik mimpi Anda. Tak hanya sekedar datang, dalam mimpi itu pun Anda terlibat percintaan dengannya.

Mimpi sensual dengan rekan sekerja bisa diartikan sebagai penggambaran hubungan Anda dengan orang tersebut. Inilah refleksi atas ikatan profesional yang selama ini sudah terjalin nyaman antara Anda dengan rekan kerja Anda itu. Pun bisa diartikan bahwa Anda juga merasa nyaman dengan orang tersebut.

Bercinta dengan pasangan

Mimpi sensual dengan pria Anda, ini adalah fantasi yang mampir di kepala Anda dan paling umum dialami sebagian besar wanita. Bisa diartikan dalam kehidupan nyata, Anda sangat menikmati kehidupan seksual yang dijalani bersama pasangan.

Bercinta dengan sesama wanita

Tidak!, ini bukan berarti Anda tengah mempertanyakan seksualitas Anda. Ini adalah penunjukan bahwa sama halnya pada pria, Anda menghargai sisi seksual seorang wanita, dan bahwa Anda adalah pribadi yang berpikiran terbuka terhadap kebebasan.

Meski sebagian besar orang sangat yakin bahwa mimpi tidak bisa digunakan untuk memprediksi masa depan, namun ternyata tidak menjadi halangan bagi mereka untuk menyingkap makna yang tersembunyi di balik mimpi, entah mimpi itu masuk akal atau aneh, seperti halnya mimpi sensual.
(maya/CN19).http://suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....