Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 14 November 2010

Singkirkan Rasa Sesal Usai Bercinta


image

PERNAHKAH Anda menyesal setelah bercinta? Bagi penderita sindrom coyote, bercinta justru menjadi sumber ketidakbahgiaan mereka. Penyesalan paska bercinta atau dikenal dengan istilah Post Sex Regret ini bisa menjadi penyakit jika tidak segera diatasi.

Seorang pakar seks, Yvonne Fulbright, mengungkapkan rasa menyesal atau yang dikenal dengan sindrom coyote ini bisa terjadi pada pria ataupun wanita. Rasa menyesal ini disebabkan pengaruh hormon oxytocin yang dilepaskan seusai orgasme.

Tak hanya itu, ternyata hormon yang membuat seseorang merasa dikasihi dan disayangi ini juga mempengaruhi ikatan emosional seseorang setelah bercinta dan meninggalkan rasa candu dan ketagihan bercinta pada seorang wanita.

Namun kenyataannya, masih banyak dijumpai pria yang sering melupakan perasaan halus wanita untuk dikasihi setelah mereka mencapai puncak bersama. Bahkan wanita terkadang tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi ini.

Untuk mengatasi perasaan menyesal setelah bercinta, perlunya pemahaman dan pengertian tentang perasaan kedua belah pihak. Seperti dilansir CyberNews dari situs YourTango, berikut ini cara-cara mengatasi sindrom coyote:

Hindari orgasme palsu

Orgasme palsu atau berpura-pura orgasme hanya akan membuat kedua pihak saling tersakiti. Biarkan dia tahu bahwa Anda puas dan senang. Tunjukkan dan katakan padanya tentang apa yang Anda rasakan. Cobalah menggali banyak ilmu dan ide-ide yang mampu meningkatkan teknik dan kemampuan bercinta, sehingga menghasilkan respon seks yang baik.

Penunjukan rasa sayang

Pria senang diperhatikan, jadi jangan tunda untuk melakukannya. Karena setelah bercinta, pria juga melepaskan hormon oxytocin sesaat setelah memncapai klimaks. Peluklah dan tunjukkan rasa cinta dan sayang Anda yang tulus kepadanya, dan ia sangat menyukai hal itu.

Kebanyakan pria tertidur setelah bercinta

Pahamilah, seusai bercinta dengan Anda, ia tidak bisa menahan kantuknya dan langsung jatuh tertidur. Bukan karena ia tidak peduli dengan Anda, namun bercinta baginya layaknya berolahraga.

Ia harus menjalani aktivitas melelahkan, menguras energi dan melepas ketegangan. Cobalah mengerti dan tidak memaksanya, karena ada fase yang harus dilewatinya untuk menenangkan badan dan pikiran seusai bercinta.

Bercinta seusai tidur ini juga sangat dipengaruhi hormon prolaktin yang dilepas dalam jumlah tinggi setelah pria mencapai orgasme.

Goda dia dengan "afterplay"

Usai bercinta, cobalah membuat kondisi tubuh Anda dan pasangan lebih santai dan relaks. Godalah dia dengan sentuhan lembut di kepala atau rambutnya. Berpelukan dan berpegangan tangan juga menjadi cara yang bagus untuk melepas ketegangan yang terjadi setelah orgasme.

Bisikkan di telinga si dia, katakan Anda menyukai caranya memuaskan Anda, misalnya, "Kamu hebat, sayang..aku suka.."
(maya/yt/CN19) http://suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....