Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Senin, 25 Oktober 2010

SMK Negeri 01 Tonjong Terima Sertifikat ISO Ditulis oleh

Ditulis oleh Administrator
Sunday, 24 October 2010
TONJONG - SMK Negeri 01 Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Sabtu (23/10) menerima penyerahan hand over International Organization for Standardization (ISO) 9001.2008, yang merupakan standar internasional yang mengatur tentang sistem manajemen mutu (quality management system).

Hadir dalam penyerahan sertifikat ISO tersebut, Wakil Bupati Brebes Agung Widiyantoro beserta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepala seksi (kasi) Pengendalian Mutu Dikmendiknas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Penyerahan sertifikat ISO ini dilaksanakan di Aula SMK Negeri 01 Tonjong. Selain itu, kegiatan juga disaksikan perwakilan dunia usaha dan industri di antaranya, PT Astra Daihatsu Motor, PT Toa Galva Industries, dan PT Bukaka Teknik Utama. Dalam sambutannya, Agung berharap, dengan diterimanya sertifikat ISO oleh SMK Negeri 01 Tonjong ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk memotivasi seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Brebes. ’’Sehingga diharapkan nantinya akan tercapai layanan pendidikan yang berkualitas," kata Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Agung juga menggarisbawahi pemahaman untuk memberikan jaminan mutu, maka manajemen penyelenggaraan pendidikan harus fokus terhadap seluruh stakeholders yang ada. Termasuk, lanjut dia, sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam proses penyelenggaraan pendidikan dan masyarakat luar yang menggunakan produk pendidikan.

’’Jaminan mutu ini penting. Sebab, komponen stakeholders inilah yang membuat kita dapat mempertahankan eksistensi lembaga," terang Agung. Agung juga berharap agar SMK Negeri 01 Tonjong sebagai penerima sertifikat ISO agar terus menjaga konsistensi predikat sekolah berkualitas. Sementara, Kepala SMK Negeri 01 Tonjong Slamet Riyadi SPd mengatakan, berhasil diraihnya sertifikat ISO ini bukan semata hasil dari kerja keras para guru maupun kepala sekolah. Namun, dijelaskannya, juga merupakan hasil sinergi yang dilakukan komite sekolah dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes.

’’Komite sekolah dan pemkab sangat berperan dalam memberikan fasilitas, sehingga sekolah dapat melaksanakan upaya pencapaian penghargaan ini," ungkapnya. Selain menyaksikan penyerahan sertifikat ISO, Agung dalam kesempatan tersebut juga sekaligus meresmikan workshop pendidikan SMK Negeri 01 Tonjong, sekaligus menandatangani prasasti peresmian Masjid Jabal Ilmi yang ada di kompleks sekolah tersebut. Sementara, di hari yang sama juga dilakukan MoU antara pihak sekolah dengan perwakilah dunia usaha. (pri).Radar Tegal.

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....