Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Senin, 21 Februari 2011

Tips Atasi Selingkuh


Semua orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam kehidupan berpasangan. Kesetiaan sangat dijunjung tinggi dalam menjalani komitmen kasih sayang terhadap pasangan. Namun sayangnya, kasih sayang saja tidaklah cukup.

                                         
Dr. Boyke Dian Nugraha pernah menemukan fakta yang mencengangkan terhadap 200-an orang pasiennya. Hasil penelitian dr. Boyke mengemukakan 4 dari 5 pria eksekutif melakukan perselingkuhan. Perbandingan selingkuh pria dan wanita pun berbanding 5:2. Padahal data ini didapat dari yang mengaku saja. Pun, sebuah survey yang dilakukan oleh Askmen mengemukakan sebanyak 10 persen pria pernah berselingkuh atau ingin berselingkuh jika pasangan tidak mengetahui perbuatannya. Dan ditemukan penyebab utama pria selingkuh adalah pemenuhan hasrat birahi semata.
Sulit dipungkiri, pria adalah makhluk visual. Dan tak pelak lagi, kandungan hormon testosteron yang melatarbelakangi timbulnya birahi dalam tubuhnya lebih tinggi ketimbang pada umumnya wanita. Tak ayal, pria lebih mudah bergairah ketika berhadapan dengan sosok wanita baru dan dianggapnya menarik.
Itulah kata kuncinya, tampil menarik. ‘Amankan’ posisi Anda sebagai status pasangan Anda dengan menjaga penampilan, seiring Anda menjaga cinta yang ada.
Karena dengan tampil menarik demi pasangan kita, setidaknya kita dapat menjaga atensi pasangan kita untuk tidak berpaling ke wanita lain. Berikut tips tampil menarik dan sehat yang dapat menyelamatkan dan mencegah terjadinya perselingkuhan pada hubungan Anda:
  • Perbanyaklah Minum Air
Dengan meperbanyak minum air, kondisi tubuh akan jauh terhindar dari dehidrasi yang mengakibatkan hilangnya kelembapan kulit. Dengan menjaga kulit tetap lembap, kulit akan tampak tetap kencang dan pecah-pecah akibat kekeringan. Anda pun akan tampil lebih muda.
  • Rutin Menjaga Kebersihan Tubuh
Ibarat orang penting yang akan menyambangi rumah Anda, pastinya Anda akan kerepotan membersihkan dan merapihkan rumah seapik mungkin. Suami akan lebih ‘betah’ berlama-lama di ‘rumah’ Anda. Pastikan dirinya nyaman saat memeluk Anda dengan menjaga kebersihan tubuh seluruh tubuh. Pun tak luput kebersihan genital Anda.
Selain tubuh, wajah pun sebagai ‘serambi’ diri Anda perlu diperhatikan kebersihannya. Hal ini wajib dilakukan, bersihkanlah kulit wajah setidaknya dua kali dalam sehari, pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Jika memungkinkan, lanjutkan dengan toner untuk mengangkat minyak, debu, kotoran dan make up yang tertinggal.
  • Olahraga dan Makan
Ketika kerutan-kerutan dan  lipatan di kulit muncul lebih dini, muncul pulalah isu kekhawatiran penampilan. Cegah penuaan dini dengan tangkas. Faktor paling mendukung orang makin cepat tua adalah stress.
Depresi bisa ditekan dengan berolahraga. Orang yang rutin menjalani aktifitas olahraga badannya lebih segar dan memiliki stamina kekuatan lebih lama ketimbang orang yang tidak berolahraga. Efek segar setelah berolahraga inilah yang mereduksi efek stress dari tekanan-tekanan yang ada.
Pola makan pun perlu diatur, dari jaman dahulu sama sekali tidak ada pakem khusus yang menyatakan resmi jadwal makan wajib manusia adalah tiga kali sehari. Selama ini kita banyak dipengaruhi primordialisme yang turun temurun dari leluhur manusia sejak dahulu.
Makanlah secukupnya ketika lapar, jangan berlebihan. Pola makan kekenyangan (baca: berlebihan) hanya menimbulkan masalah kesehatan lanjutan yang dirasakan dihari tua. Dari rentannya akan penyakit diabetes, jantung koroner, stroke, dan lainnya.
Karena ketika organ tubuh dipaksa bekerja lebih lama dan keras untuk mencerna makanan yang berlebihan, organ-organ dalam tubuh akan semakin cepat mengalami penuaan. Ibarat sebuah mobil bermesin kapasitas 800cc dipaksa menderek sebuah truk 10 ton, dalam hitungan menit mesin akan jebol.
Terpenting bukanlah kuantitas porsi makan, tapi kulitas gizi makanan. Perhatikan  kembali kandungan gizi makanan yang sehari-hari anda konsumsi, apakah sudah menjawab kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh?
Perhatikan juga setiap hal-hal detil dari baik buruknya makanan yang anda konsumsi. Sebuah sate ayam misalnya, sedikit yang baru mengetahui betapa berbahayanya daging gurih renyah kehitaman dari efek bakar arang bagi tubuh kita, dimana dalam bekas proses bakaran pada makanan memiliki zat karsinogenik yang menyebabkan radikal bebas sebagai pemicu penuaan dini pada tubuh.
  • Pemilihan dan Penggunaan Kosmetik
Sesuaikan kebutuhan kosmetik dengan jenis kulit anda. Penting juga untuk menyesuaikan merk produk yang sesuai dengan kulit anda. Tentunya sebelumnya dengan bantuan analisa medis oleh ahli medis kulit untuk mendiagnosa bahan kimia apa saja yang menjadi halangan dikonsumsi kulit anda jika ada.
Penggunaan dan pemakaian pun perlu diperhatikan, selain menyesuaikan dengan kebutuhan, momen pemakaian wajib perlu mendapatkan perhatian. Hindari sikap berdandan habis-habisan untuk pergi keluar rumah menghadiri arisan atau ke tempat aktivitas, sementara ‘kebutuhan’ suami untuk melihat Anda tampil cantik dan menarik sirna ketika di tempat tidur.


Selain usaha Anda dalam menjaga cinta Anda bersama seperti halnya terjalinnnya rasa saling pengertian, toleransi, tenggang rasa, dan pemahaman serta pengertian, beberapa aspek kesehatan dalam usaha menjaga penampilan tampil tetap menarik juga penting untuk diperhatikan. Jika Anda melakukan tips diatas secara konsisten, tidak hanya akan membawa manfaat kesehatan perkawinan atau hubungan Anda, tetapi juga kesehatan tubuh Anda. Selamat mencoba![](DA)

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....