Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 10 Mei 2011

Duduk Dapat Membunuh Anda!

Tim Liputan 6 SCTV

(homelykid.com)
20/04/2011 09:19 | Kesehatan
Liputan6.com, Jakarta: Duduk sepanjang hari buruk bagi kesehatan Anda. Selain menjadi kegemukan, Anda menjadi lemah. Bahkan berbagai jenis penyakit mengancam Anda.

Sebuah penelitian mampu memecahkan kode-kode mengapa beberapa orang menjadi gemuk ketika mereka terlalu banyak makan dan orang lainnya tidak tidak menjadi gemuk meski mereka makan dalam jumlah yang sama.

Orang-orang yang gemuk menjadi gemuk karena mereka duduk sepanjang hari. Dan orang-orang tidak gemuk, tidak banyak duduk.

Yang penting, perbedaan antara gemuk dan tidak gemuk dalam penelitian ini tidak ada hubungannya dengan olahraga. Tak satu pun dari orang-orang dalam studi ini diizinkan berolahraga.

Orang-orang yang tidak gemuk tidak berolahraga, mereka tidak menghabiskan banyak waktu dengan duduk. Sebaliknya, mereka berdiri, berjalan. Mereka menggunakan tangga bukan lift.

Duduk tidak hanya membuat Anda gemuk. Ini membuat Anda juga sakit. Mengapa duduk sangat buruk bagi Anda? Inilah yang terjadi ketika Anda duduk.

Aktivitas listrik dalam otot turun. "Otot-otot menjadi diam seperti pada kuda mati," kata peneliti Hamilton. Yang mengarah ke efek metabolik yang berbahaya. Tingkat pembakaran kalori Anda terjun dengan cepat sekitar satu per menit, sepertiganya jika Anda bangun dan berjalan.

Efektivitas insulin turun dalam satu hari, dan risiko berkembangnya diabetes tipe 2 meningkat. Begitu juga risiko obesitas. Enzim-enzim yang bertanggung jawab untuk menghancurkan lemak dan trigliserida, untuk menyedot lemak keluar dari aliran darah, ikut anjlok yang pada gilirannya menyebabkan tingkat baik (HDL) kolesterol turun.

Hamilton memeriksa seberapa cepat diam dapat berbahaya. Dalam penelitian dengan tikus yang dipaksa untuk tidak aktif, misalnya, ia menemukan bahwa otot-otot kaki yang bertanggung jawab untuk berdiri hampir kehilangan lebih dari 75 persen kemampuan untuk menghapus lipo-protein yang berbahaya dari darah. Untuk menunjukkan efek buruk dari duduk, Hamilton juga merekrut 14 relawan pemuda yang bugar dan kurus. Ia mencatat penurunan 40 persen kemampuan insulin untuk mengambil glukosa dalam subjek setelah 24 jam menetap.

Selama seumur hidup, duduk benar-benar dapat membunuh Anda:
  • Pria yang duduk 6 jam sehari 20% lebih mungkin meninggal dibandingkan laki-laki yang duduk 3 jam sehari
  • Perempuan yang duduk 6 jam sehari 40% lebih mungkin meninggal

Anda benar-benar harus berhenti duduk berlama-lama. Atau setidaknya mulailah bergerak.(nytimes/businessinsider/MEL)

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....