Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Jumat, 08 Oktober 2010

Koramil 08/Bumiayu Gelar Pelayanan KB-Kes

Ditulis oleh Administrator
Thursday, 07 October 2010
BUMIAYU - Guna memperingati HUT TNI ke-65, Koramil 08/Bumiayu melaksanakan kegiatan berupa pelayanan KB-Kes terpadu kepada warga masyarakat yang digelar di Puskesmas Bumiayu Kamis (7/10).
Dalam kegiatan tersebut, Koramil bekerjasama dengan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kecamatan Bumiayu dan Dinas Kesehatan.
Bamin Ramil 08 Bumiayu Serma Munjin mengatakan, dalam kegiatan tersebut para wanita usia subur mendapat pelayanan KB maupun pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan di Puskesmas, bidan, maupun tenaga BKBPP.
’’Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-65 dengan wujud bhakti sosial kepada warga masyarakat melalui pelayanan KB-Kes secara gratis," jelasnya. Dalam kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga menjelang siang hari tersebut berhasil melayani sebanyak 104 akseptor KB. Terdiri dari IUD sebanyak 21 akseptor, implan 28 akseptor, suntik 36 akseptor, dan pil sebanyak 19 akseptor.
Sementara, Danramil 08 Bumiayu Kapten (Inf) Muhtadi mengatakan, kegiatan pelayanan KB dilaksanakan juga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Terlebih, TNI dituntut harus mampu manunggal dengan rakyat dalam berbagai hal, terutama untuk melaksanakan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.
’’Negara yang kuat kan harus didukung dengan masyarakat yang sehat. Makanya, kita juga turut peduli terhadap kesehatan masyarakat. Sasaran utama kegiatan ini adalah semua lapisan masyarakat, jadi tanpa memperhatikan status sosial masyarakat, kaya dan miskin, di desa maupun di kota, di daerah tertinggal maupun di daerah maju. Karena hidup sehat dan sejahtera merupakan hak dan kewajiban setiap insan," terangnya. (pri). Sumber: Radar Tegal.

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....