Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 02 Februari 2011

Cantik dengan Dagu Proporsional



Salah satu elemen wajah yang seringkali menjadi daya pikat tersendiri adalah dagu. Bagian wajah ini memang dapat menjadi penambah nilai estetika bagi setiap penampilan seorang perempuan.
Bentuk dagu yang diminati kamu perempuan adalah yang model agak mancung dan dengan belahan di tengah dagu bagi para lelaki. Cara yang seringkali ditempuh pun sudah cukup familiar yaitu melakukan operasi plastik.
Operasi kecantikan pada dagu memang dilakukan untuk membentuk dagu agar terlihat lebih indah. Hal ini bisa dilakukan baik dengan operasi augmentasi atau penambahan panjang atau memajukan dagu maupun dengan operasi reduksi atau pengurangan panjang dagu. Tentunya diharapkan dengan operasi ini akan didapat proporsi wajah yang lebih baik dan lebih enak dilihat.
Pasti anda bingung bagaimana cara untuk mengetahui apakah dagu yang anda miliki sudah proporsional ataukah masih memerlukan koreksi wajah. Cara paling sederhana adalah dengan bercermin dan menilai sendiri proporsi wajah anda. Sebenarnya idealnya adalah perbandingan wajah atas, tengah dan bawah.
Untuk wajah Asia, idealnya jika dilihat dari sisi samping terdapat garis yang menghubungkan puncak hidung, bibir dan dagu. Garis ini dikenal dengan E-line (Esthetic line). Jika dagu terletak dibelakang garis ini maka diperlukan tindakan perbaikan dagu
Operasi augmentasi dagu dapat dilakukan dengan menggunakan implan seperti yang biasa dilakukan untuk operasi memancungkan hidung atau dengan membentuk tulang dagu tanpa implan yaitu dengan memajukan tulang dagu itu sendiri. Pada beberapa pasien, tindakan ini dapat dilakukan bersamaan dengan tindakan liposuction atau sedot lemak pada daerah bawah dagu dan rahang bawah untuk membentuk jaw line atau garis rahang yang lebih baik.
Pemilihan jenis tindakan yang akan dilakukan tergantung pada kekurangan yang didapat pada dagu masing-masing pasien. Biasanya sebelum memilih tindakan, dilakukan diskusi mengenai apa yang diinginkan pasien dan lalu dilakukan perencanaan akan kemungkinan tindakan yang sesuai dengan kondisi pasien. Pada konsultasi ini, ahli bedah akan memeriksa wajah secara keseluruhan termasuk tekstur kulit dan tulang serta menjelaskan tindakan operasi yang akan dilakukan.
Waktu yang dibutuhkan untuk operasi dengan menggunakan implan biasanya selesai hanya satu jam. Sedangkan untuk operasi dengan membentuk tulang memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Semua tindakan ini bersifat day-surgery, dimana pasien dapat pulang pada hari yang sama setelah operasi dan tidak perlu rawat inap. Untuk operasi penambahan implan dapat dilakukan pembiusan lokal sedangkan untuk operasi dengan membentuk tulang dilakukan dengan pembiusan umum bersama dengan ahli bius yang kompeten.
Sedangkan untuk bekas pada wajah maka tindakan augmentasi saja atau membentuk tulang wajah, semua dilakukan dengan membuat luka di dalam mulut. Jahitan akan diserap dengan sendirinya sehingga tidak memerlukan pengangkatan jahitan dan bekas luka tidak akan terlihat pada wajah. Jika tindakan pembedahan disertai dengan tindakan sedot lemak pada daerah dagu dan bawah rahang, akan diperlukan luka sekitar 3 mm di bawah dagu dan belakang telinga. Tapi jangan cemas karena biasanya bekas luka ini tidak terlihat setelah operasi.
www.resep.web.id

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....