Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Kamis, 25 Agustus 2011

Sambut Libur Lebaran Di Cipanas Buaran Bantarkawung

Gbr: Cipanas Buaran Bantarkawung
Dua obyek wisata di bawah naungan Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes, yakni Pemandian Air Panas (PAP) Kedungoleng di Kecamatan Paguyangan dan PAP Tirta Husada Buaran, Kecamatan Bantarkawung siap menyambut wisatawan saat libur Lebaran mendatang. Kedua obyek wisata itu masih menjadi unggulan di Kabupaten Brebes, khususnya di wilayah selatan.

Menyikapi kondisi tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes jau-jauh hari telah mengadakan persiapan, baik peningkatan pelayanan maupun sarana pendukungnya. Muhammad Rivai, Manajer dua lokasi wisata tersebut Selasa (23/8) menyampaikan persiapannya, terkait penyediaan sarana infrastuktur.

"Persiapan jelas ada, baik dari peningkatan pelayanan di dalam obyek wisata mupun sarana pendukung. Seperti yang telah dilakukan di cipanas Buaran, saat ini telah diadakan pembangunan 4 kamar VIP. Sementara di Kedungoleng penambahan 2 gazebo bagi pengunjung," jelasnya.

Menurutnya pembangunan fasilitas pelengkap di dua PAP tersebut dapat diselesaikan dan digunakan pada musim libur Lebaran yang akan datang. Diakui rivai setiap musim libur panjang terdapat peningkatan pengunjung dibanding hari-hari biasa terlebih di saat Lebaran yang sebentar lagi akan datang.

"Selama pekan liburan biasanya terjadi peningkatan jumlah pengunjung, hal itu tidak terjadi pada pada hari-hari biasa, karenanya kami telah mengantisipasi lebih awal dengan pembenahan secara menyeluruh," tambah Rivai.

Selain persiapan di lokasi obyek wisata, para pengunjung saat ini juga mendapat kemudahan serta kenyamanan dalam mengakses dua lokasi wisata tersebut dengan telah baiknya kondisi jalan. "Akses menuju Cipanas Kedung oleng saat ini sudah cukup bagus dari ruas jalan utama Tega-Purwokerto wilayah Paguyangan. Begitu juga dengan cipanas Buaran, kondisi ini diharapkan akan dapat lebih memberikan kenyamanan bagi para pengunjung," kata Rivai.

Berdasarkan pengalaman di tahun lalu, peningkatan jumlah pengunjung diperkirakan akan mulai terjadi pada H-2 Lebaran hingga menjelang akhir musim libur atau cuti bersama.

"Biasanya ledakan pengunjung terjadi seiring dengan kedatangan pemudik dari luar kota, untuk itu dua Obyek wisata PAP tidak menaikan harga tiket yakni masih seharga Rp 3.000 perorang," ungkapnya. (pri)

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....