Selamat datang di "CINGSINGSEHAT.COM"

coba

RADIO MPU KANWA || BERANDA || PPNI || BELANJA DI GANJAR || UU KEPERAWATAN 

RIAS PENGANTIN DAN STUDIO FOTO

SEHAT UNTUK SEMUA

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 04 Januari 2011

Seks Lebih "Panas" Usai Bertengkar

image
BERTENGKAR dengan siapapun, apalagi dengan pasangan memang melelahkan. Pertengkaran pun mampu mematikan hasrat, menyulutkan kemelut yang bisa mengancam keharmonisan rumah tangga Anda dan pasangan.
Eit!, tunggu dulu, kabarnya tak hanya efek negatif yang ditimbulkan, seks setelah cekcok atau yang lebih dikenal dengan make up sex ini ternyata mampu membangkitkan mood bercinta diantara Anda berdua.
Hal ini dikuatkan dengan penelitian sejumlah peneliti dari Harvard University. Disebutkan, lateral prefrontal cortex yang aktif bisa meredakan kemarahan. Jadi, sebenarnya emosi yang kita rasakan setelah bertengkar justru menguntungkan, karena diyakini pula, fungsi lateral prefrontal cortex mampu menjaga kestabilan mood, termasuk mood bercinta.
Ya, perang mulut memang ibarat "menu pembuka" sebelum aksi "perang" di atas tempat tidur. Setelah aksi debat dan saling berteriak, sebuah pelukan hangat bagaikan "setrum" yang mendinginkan kepala dan hati Anda yang memanas. Bisa ditebak, sepuluh menit kemudian, Anda berdua bagai amnesia melupakan cekcok, dan bergairah lagi.
Ini juga karena kerja hormon Oxytocin yang dilepaskan tubuh dipercaya menciptakan kedekatan psikologis dengan orang yang Anda sayangi sehingga mampu meredam emosi. Bahkan, berkat adrenalin yang memuncak karena zat kimiawi yang dilepaskan otak, membuat Anda dan pasangan mudah meraih kenikmatan seksual (orgasme).
Ditambahkan Dr. Diana Kirschner, terapis seks, psikolog, dan konsultan asmara dalam "Love in 90 Days Boot Camp", "usai jeda bertengkar, Anda cenderung lebih terbuka dan tak kuasa takluk, jatuh dalam kelembutannya."
Bahkan, sebuah momen cekcok ini bisa membantu Anda tampil lebih agresif saat beraksi di tempat tidur. Karena tersirat, sikap Anda yang mendominasinya dalam permainan adalah kemasan pelarian "elegan" untuk menyalurkan kekesalan Anda padanya.
Sebuah nasihat bijak, agar perselisihan apapun segera diselesaikan agar tidak semakin parah. Namun, yang perlu diingat, bercinta usai cekcok bukanlah solusi akhir menyelesaikan masalah dan membantu memanaskan hasrat bercinta Anda dan pasangan.
Karena seharusnya, bercinta dalam suasana apapun harus menggairahkan, bukan?
(maya/CN19)

Tidak ada komentar:

Hi hi hi hiii....